Sosialisasi Psikologis Terhadap Remaja

Indriana Bil Resti, M.Si selaku Psikolog menyampaikan materi kepada Pemuda/I dan Remaja Desa Naras Hilir

Pariaman-Acara sosialisasi psikologis tentang remaja dilaksanakan di Musholla Nurul Hidayah (Surau Ladang), Naras Hilir Kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman. Dalam sosialisasi dihadiri sekaligus diwakili oleh Sekretaris Desa, Perangkat Desa, Remaja dan Pemuda/I Desa Naras Hilir. Sosialisasi tersebut menghadirkan narasumber dari Psikolog Indriani Bil Resti, P.Si (Kamis, 26/12/2019).

Masa remaja merupakan masa terjadi perubahan karakter dari era anak-anak ke era kedewasaan. Seorang yang dinamakan remaja memiliki kapasitas, kemampuan berfikir, serta bagaimana mereka menyelesaikan masalah dengan cara yang berbeda-beda dari tiap remaja. Remaja juga dapat difenisikan sebagai suatu perubahan yang mereka alami, emosional yang masih meledak-meledak, perasaan yang masih sensitive, kecendrungan melawan, kritis dan suka mencoba hal yang baru. Ucap Indriani Bil Resti, P.Si selaku psikolog, (Kamis, 26/12/2019).

Indriani Bil Resti, P.Si selaku psikolog menyampaikan bagaimana cara remaja atau pemuda/I tersebut akan lebih mengingat masa depan mereka nantiknya ketika usia diatas 20 tahun. Disinilah beliau memberikan masukan terhadap pemuda/I atau remaja yang masih Sekolah, Kuliah, yang sudah bekerja maupun yang belum bekerja atau lagi berusaha mencari pekerjaan, (Kamis, 26/12/2019).

Beliau berpesan kepada remaja yang masih sekolah atau kuliah agar terus semangat belajar, jangan malas, terus berusaha agar cita-cita yang diinginkan dapat tercapai. Untuk yang sudah bekerja beliau juga menyampaikan selalu berkarier lah dan kembangkan ilmu yang dimiliki. Sedangkan untuk yang belum berkerja beliau lebih menekankan agar bersabar dalam mencari pekerjaan, selalu berusaha, jangan patah semangat dan selalu minta Doa dan dukungan dari orang tua.

Indriani Bil Resti, P.Si selaku psikolog memberikan cara mengerjakan tes psikologis kepada pemuda/I dan remaja yang hadir menggunakan kertas.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan