Sosialisasi Lingkungan Ramah Anak di Desa Naras Hilir

Pembukaan Sosialisasi Lingkungan Ramah Anak Desa dibuka Langsung Kepala Desa Naras Hilir Mon Hendri

Pariaman-Acara sosialisasi lingkungan ramah anak dihadiri Kepala Desa, Sekretaris Desa, Perangkat Desa, beserta ibu-ibu Desa Naras Hilir. Kegiatan ini merupakan inisiatif mandiri Desa Naras Hilir yang bermaksud mewujudkan Desa Ramah Anak. Sosialisasi menghadirkan narasumber dari Psikolog Indriani Bil Resti, M.Psi (Senin, 25/11/2019).

Sosialisasi ini diselengggarakan di gedung serbaguna Desa Naras Hilir. Kegiatan dibuka langsung Kepala Desa Naras Hilir Mon Hendri (Senin, 25/11/2019).

Tujuan diadakan sosialisasi untuk memberikan pemahaman kepada orang tua tentang kerakter dan cara menghadapi anak, serta bagaimana cara orang tua memiliki pendekatan yang lebih kepada anak.

Dapat diketahui anak-anak sekarang lebih banyak bermain di rumah dengan gadgetnya atau mengakses internet, menonton tv sepanjang hari, dan asik sendiri bermain game. Kita tidak tahu konten apa yang mereka serap dari fasilitas tersebut. Keprihatinan dan kegelisahan tersebut maka diperlukanlah kedekatan antara orang tua dengan anak. Riny (Senin, 25/11/2019).

Dalam sosialisasi tersebut narasumber Indriani Bil Resti, M.Psi memberikan pesan kepada ibu-ibu, dalam penyampaian beliau kekerasan bukan hanya sebuah tindakan tapi kekerasan dapat berupa kata kasar kepada anak.

Pesan Beliau selanjutnya jangan pernah caci, maki anak kita karena mereka adalah kertas putih. Anak tidak bisa memilih seperti apa tapi ibu bisa memilih anaknya mau seperti apa. Anak bukan butuh uang tapi anak butuh kedekatan dan kasih sayang dari orang tua. (Senin, 25/11/2019).

Peserta Sosialisasi Lingungan Ramah Anak Desa (Foto: Heru)

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan