Bimtek Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa Naras Hilir

Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa Naras Hilir Dibuka Langsung Oleh Kepala Desa Naras Hilir Mon Hendri. Foto: Tari

PARIAMAN – Aparatur pemerintah desa merupakan aparat pemerintah tingkat paling dasar yang mempunyai tugas melayani masyarakat. Mereka dianggap aparat pemerintah desa karena dalam keseharian mereka selalu bertemu masyarakat. Keberhasilan aparat desa akan berdampak keberhasilan program pemerintah desa. Karena itu aparat desa harus memiliki kapasitas yang memadai sehingga mampu mangayomi masyarakat desa kearah yang lebih baik.

Pelatihan peningkatan kapasitas aparatur desa dilaksanakan di Ruang Serbaguna Desa Naras Hilir Kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman, Rabu 18/09/2019. Pelatihan dimulai pukul 08.00 WIB. Kegiatan ini diikuti oleh Kepala Desa Naras Hilir, Sekretaris desa, perangkat desa, Ketua LPM, Ketua BPD, Kepala Dusun Barat dan Kepala Dusun Timur.

Pelatihan yang dibuka oleh Kepala Desa Naras Hilir Mon Hendri dan menghadirkan narasumber dari pihak Pendamping Desa tingkat Kota Pariaman Darmawan Hambali dan Sri Sumardiah, Rabu (18/09/2019).

Darmawan Hambali selaku pendamping desa tingkat Kota Pariaman menyampaikan dalam penyelenggaraan pemerintah desa ada pengaturan. Pengaturan tersebut berupa penentuan kebijakan, norma, struktur, prosedur dan kriteria. Selain itu ada tiga aspek yang harus diketahui dalam penigkatan kapasitas aparatur desa yakni Aspek kognitif, aspek skill/keterampilan dan aspek sikap.

Darmawan Hambali Sebagai Pendamping Desa Tingkat Kota Pariaman Sedang Memberikan Materi Kepada Aparatur Desa Naras Hilir. Foto: Riny

Sri Sumardiah selaku pendamping desa tingkat Kota Pariaman menambahkan bahwa aparatur desa harus bertanggung jawab terhadap tugas yang dipegang karna bisa berpengaruh terhadap keberhasilan dalam membangun desa.

Sri Sumardiah Sebagai Pendamping Desa Tingkat Kota Pariaman Menambahkan Materi Kepada Aparatur Desa Naras Hilir

Beliau juga berpesan kepada aparatur desa Naras Hilir “Bekerjalah sesuai topoksi dan tanggung jawab masing-masing. Kita harus siap dan pintar dalam pekerja. Ucap Sri Sumardiah selaku pendamping desa tingkat Kota Pariaman, Rabu (08/09/2019).

Foto Bersama Dengan Pendamping Desa Tingkat Kota Pariaman Beserta Aparatur Desa Naras Hilir.
Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan