Pelatihan Pepatah Petitih Bagi Pemuda Generasi Milineal

Pemuda Desa Naras Hilir Sedang Berlatih Pepatah Petitih Yang Didampingi oleh Narasumber

Kota Pariaman-Desa Naras Hilir mengadakan pelatihan pepatah petitih bagi pemuda Desa Naras Hilir. Kegiatan ini dilaksanakan selama 5 hari mulai tanggal 26-30 Agustus 2019 di Gedung serba guna Desa Naras Hilir. Kegiatan pepatah petitih dihadiri Kepala Desa Naras Hilir Mon Hendri, Narasumber Kumal dan Jasril atau orang yang dituakan di Desa, Pemuda desa setempat. Serta Pelatihan ini dibuka langsung oleh Kepala Desa Naras Hilir Mon Hendri, Senin(26/08/2019).

Dalam pelatihan pemuda diberi teks dalam bentuk buku.  Teks tersebut berisi pepatah petitih yang nantinya dihafal dan dipahami oleh pemuda. Kegiatan ini dibentuk 2 kelompok dimana setiap kelompok didampingi oleh narasumber atau orang yang dituakan di Desa Naras Hilir. Pada hari terakhir atau hari ke 5 pemuda nantinya akan diuji satu persatu.

Pada hari ke 5 atau hari terakhir tepatnya setelah sholat Jumat pukul 15.00 WIB penutupan pelatihan pepatah petitih diwakili Fitriani selaku Sekretaris Desa Naras Hilir. Kepala Desa Naras Hilir Mon Hendri pada saat itu tidak bisa hadir karna ada acara keluar Kota. Dalam penutupan Sekretaris Desa Naras Hilir Fitriani menyampaikan “Kegiatan ini tidak hanya sampai disini saja tapi dapat dilanjutkan seterusnya, karena pemuda-pemuda inilah yang akan membawa negeri ini kedepannya, Jumat (30/08/2019).

Hari Terakhir Penutupan Pelatihan Pepatah Petitih 
Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan