PELATIHAN MENJAHIT PAKAIAN BAGI REMAJA DESA NARAS HILIR

Kegiatan Pelatihan Menjahit (Foto: Putri)

PARIAMAN – Kegiatan pelatihan menjahit dilaksanakan selama 10 hari mulai tanggal 31 Juli-10 Agustus 2019. Pelatihan ini merupakan usulan dari Desa Naras Hilir Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman.  Tujuan dari pelatihan guna membina kreatifitas serta dapat memunculkan inovasi dari diri peserta agar dapat menambah wawasan tentang menjahit. Pelatihan ini dilaksanakan di LKP MODEVAK KARYAWATI Pariaman serta didampingi langsung oleh narasumber Roswita Rossa dan Erlinawati.  

Desa Naras Hilir mengusulkan warganya 10 orang wanita dari usia 20-25 tahun. Selama 10 hari peserta pelatihan menjahit dibekali oleh Desa Naras Hilir berupa uang transportasi dan uang makan  serta diberikan perlengkapan lain  berupa rol pola, meteran, Benang, Kain, jarum jahit dan sebagainya. Dalam pelatihan peserta diberi teori -teori seperti cara membuat pola, mengukur, menulis ukuran dan Teknik dasar menjahit. 

Peserta secara khusus dilatih untuk menjahit pakaian dikarenakan peserta dapat fokus yang mereka kerjakan. Dari, kegiatan ini diharapkan peserta yang ikut pelatihan dapat mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari atau dapat menambah penghasilan, kata “Roswita Rossa selaku narasumber dari pelatihan menjahit.

 Peserta Pelatihan Menjahit Pakaian Desa Naras  Hilir
Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan