Pesta Demokrasi Republik Indonesia Pemilihan Umum Tahun 2019

Pemilihan Umum yang diselenggarakan di Indonesia pada tanggal 17 April 2019, pemilihan presiden dan wakil presiden beserta anggota Legislatif berlangsung dengan lancar dan damai. Hal ini mendapat tanggapan positif dari kedutaan besar Australia untuk Indonesia, Gary Quinlan. Ia memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada pemerintah dan rakyat Indonesia untuk pemilihan umum yang sukses dan damai, pemilihan nasional terbesar dan paling kompleks dalam satu hari yang diadakan dimana saja.
Dan desa Naras Hilir ikut menyelenggarakan pemilu ini dengan menyediakan 4 (empat) tempat pencoblosan atau tempat pemungutan suara (TPS) bagi 944 orang pemilih tetap. Untuk TPS 1 dengan daftar Pemilih Tetap (DPT) 292 orang di Ruang Serba Guna Kantor Desa Naras Hilir. TPS 2 dengan DPT 268 orang berada di SD 03 Naras Hilir. TPS 3 diadakan di Teras Rumah Uni Maini dengan DPT sebanyak 205 orang dan TPS 4 dengan DPT 179 orang di teras rumah Alm. Cani Yuih.
Penyelenggara pemilihan ini juga patut diberi apresiasi, karena tanpa hasil kerja keras penyelenggara pemilu tidak akan terlaksana dengan baik. Seperti anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang merupakan ujung tombak pemilu bekerja dengan sungguh-sungguh dari pagi hingga pagi menjelang esok harinya. Dan Alhamdulillah pemilu tanggal 17 April 2019 Desa Naras Hilir berlangsung dengan lancar dan sukses.

Gambar 1. Hasil perhitungan suara Presiden dan Wakil Presiden di TPS 3
Gambar 2. Pengambilan Sumpah Oleh Ketua KPPS di TPS 1
Gambar 3. Persiapan Pengiriman Kotak Suara Ke Kantor Kecamatan Pariaman Utara
Gambar 4. Serah Terima Ketua PPS desa Naras Hilir kepada PPK Pariaman Utara di kantor Kecamatan Pariaman Utara pada tanggal 18 April 2019
Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan